Jumat

3 Fakta Aneh Windows

Kebanyakan orang pasti mengira bahwa OS Microsoft Windows sudah memiliki segala fasilitas yang diperlukan, mulai dari browser sampai dengan program pendukung seperti Microsoft Office. Tapi kenyataan berbicara lain.
Ternyata ada 3 fakta aneh yang orang-orang tidak dapat jelaskan. Coba kalian lihat.
1. Tidak ada seorangpun yang dapat membuat sebuah folder dengan nama “Con” – Coba kalian buat di mana saja di hard disk anda, sebuah folder dengan nama “Con” (tanpa tanda kutip). Klik saja di sembarang tempat sub-menu new folder. Kemudian coba anda namain folder tersebut dengan nama “Con”. Anda akan menyadari bahwa folder tersebut tidak akan bernama “Con”, melainkan “New Folder”.
2. Sebuah text file yang dibuat dengan Notepad, dengan isi berikut: “Bush hid the facts” (tanpa tanda kutip) tidak akan muncul sesuai dengan apa yang ditulis – Coba anda buka Notepan. Kemudian coba ketik “Bush hid the facts” lalu save dan exit. Setelah itu, anda buka kembali file tersebut dan apa yang anda ketik tidak muncul.
3. Ketik di MS Word: “=rand(200,99)” (tanpa tanda kutip) dan saksikan keajaiban.

2 komentar:

itu bukan fakta; ini baru fakta :
1. yang bisa membuat folder atau nama file dengan kata "con" ya engineer yg membuat windowsnya dunk, wong itu masuk dalam kata/singkatan yg telah dipilih si engineer khusus untuk melindungi sistemnya ug.. dan melindungi hardware di komputer anda..sebenernya selain "con" masih banyak lhu (ada AUX, COM1, COM2 dst, LPT1, LPT2 dst, NUL, PRN dsb..

2. aku sudah coba berkali-kali dan berhasil, maksudku tidak hilang file dengan content kalimat tersebut, masih tetap ada dan utuh, bahkan aku coba koreksi ejaan yg kamu pakai juga berhadil, ga hilang tuh..

3. kalo itu mah cuma fasilitas semacam check grammar atau auto translate yg sengaja diberikan oleh pembuat program untuk mengecek apakah font anda jalan. seperti ketika anda salah menulis dan menjadi adn, dan word dengan otomatis menggantinya menjadi and atau dan. sekali lagi itu bukan keajaiban teman

iya con itu CONsole begitu

Posting Komentar